Mengoleksi tas dengan berbagai bentuk yang unik untuk pelengkap gaya memang menjadi hobi para wanita. Terlebih lagi jika bahan tas tersebut terbuat dari bahan yang berkualitas dan juga sangat langka. Tas yang dijual di pasaran saat ini sudah memiliki berbagai jenis dan juga model yang sangat bervariasi. Bahan yang digunakan untuk membuat tas saat ini juga sudah ada banyak dan juga bervariasi. Mulai dari tas ransel, rucksack, totebag dan juga masih banyak jenis tas lainnya yang dibuat dengan bahan yang berbeda-beda. Pemilihan akan tas memanglah sangat penting karena nantinya akan menentukan kualitas dari tas tersebut. 

pembuatan tas

5 Bahan Untuk Membuat Tas

Untuk anda yang masih bertanya-tanya dan juga bingung dengan bahan mana yang bagus untuk pembuatan tas. Mungkin untuk anda masih ada yang bingung dan juga tidak mengerti jenis-jenis bahan tas yang bagus dan berkualitas. Berikut ini adalah jenis bahan yang akan digunakan untuk pembuatan tas  juga kegunaannya. 

  • Kain dinir

Jenis bahan yang sering digunakan untuk membuat tas adalah kain dinir. Walaupun awalnya kain ini sering digunakan untuk membuat bahan tas anak-anak, namun saat ini sudah ada banyak tas dewasa yang dibuat dengan menggunakan kain dinir. Tas yang dibuat dengan menggunakan bahan kain dinir adalah model tas ransel dan juga tas rucksack dengan bentuk yang kuat dan juga modern. Kain dinir memiliki karakteristik kain yang lembut dan juga sangat fleksibel. Kain ini juga sangat kuat dan juga mampu mencegah masuknya air. 

  • Kain cordura

Jenis kain yang satu ini masuk ke dalam bahan tas yang premium dan memiliki tekstur bintik pada bagian permukaannya. Bahan cordura ini adalah pelengkap kebutuhan manusia untuk tas jenis koper, tas adventure, dan juga tas ransel. Bahan yang satu ini memiliki daya tahan yang sangat bagus karena tahan terhadap rembesan air dan tidak mudah basah jika terkena hujan. Bahan cordura juga memiliki tekstur yang kuat dan bisa dipakai untuk waktu yang lama. Bahan kain ini juga sudah menyediakan banyak varian warna yang sesuai dengan keinginan anda.

  • Kain corduroy

Jenis bahan yang satu ini memiliki ciri khas yaitu tampil seperti terbuat dari tali dan diletakkan secara sejajar. Jenis kain ini sangat populer pada era 70-an yang digunakan untuk membuat banyak jenis tas. Ciri khas yang dimiliki oleh kain ini adalah bahan ini memiliki tekstur yang tidak kasar, lembut dan juga tahan lama. Permukaan nya yang terlihat seperti dari sambungan garis paralel chord yang terpisah. Bahan ini terbuat dari gabungan serat katun, polyester dan juga beberapa serat kain yang lainnya.

  • Bahan polyester

Sudah ada banyak orang yang mengetahui jenis bahan yang satu ini. Selain bisa digunakan untuk membuat baju bahan ini juga bisa digunakan untuk membuat tas ransel, tas laptop dan juga masih banyak yang lainnya. Bahan ini memiliki karakteristik bahan yang tebal dan sangat cocok digunakan untuk membuat tas. Jika anda membeli tas dengan bahan ini maka anda akan mendapatkan tas yang awet dan juga tahan lama. Bahan polyester juga memiliki sifat yang tidak mudah kusut, tidak mudah melar dan juga akan cepat kering ketika dijemur. Selain itu bahan ini juga tahan terhadap air dan juga lebih tahan macam-macam bakteri. 

  • Kain kanvas

Kain kanvas ternyata tidak hanya digunakan untuk melukis saja. Namun jenis bahan yang satu ini juga bisa digunakan untuk membuat tas gunung, tas daypack dan juga masih banyak lainnya.